49 Days, Antara Fantasi dan Realita



File:49 Days.jpg
ya, satu lagi drama korea yang bagus untuk ditonton "49 Days". pertama, waktu lihat drama ini, aku shock karena ceritanya yang gak mungkin terjadi di kehidupan nyata. ceritanya berawal dari kecelakaan yang menimpa shin ji hyun yang diperankan oleh nam gyu ri ini. karena kecelakaan itu, dia koma hingga berhari-hari dan tidak jelas kapan dia akan sadar kembali. dlam komanya, arwah shin ji hyun bertemu dengan seorang malaikat maut diperankan oleh jung il woo.
malaikat maut itu menyuruh shin ji hyun untuk mencari 3 tetes air mata dari orang yang sangat menyayanginya kecuali keluarganya. dalam menjalani misinya itu, shin ji hyun memakai raga song yi kyung dan orang yang mengenalnya tidak boleh tahu siapa dia meskipun di dalam tubuh yi kyung. kalau itu terjadi, maka kalung yang dipakainya sebagai tempat 3 tetes air mata itu akan pecah dan shin ji hyun tidak akan pernah hidup lagi. ketika dia menjalani misinya, dia dibantu oleh han kang diperankan oleh jo hyun jae untuk mendapatkan uang, namun han kang tidak tahu kalau song yi kyung adalah ji hyun. dan untungnya lagi, karena misi ini shin ji hyun tahu jika tunangannya Kang Min Ho telah merencanakan ide licik untuk merebut perusahaan milik ayah shin ji hyun bersama sahabatnya shin in jung. selain itu, dia juga mengetahui jika han kang mencintainya dengan tulus sejak SMA. dan yang paling mengejutkan adalah scheduler / malaikat maut adalah song yi soo, kekasih song yi kyung yang sudah meninggal 5 tahun lalu. tragis, song yi kyung sebenarnya adalah kakak kandung shin ji hyun yang sudah lama menghilang saat kecil. shin ji hyun juga berhasil mendapatkan 3 tetes air mata dan 1 tetes terakhir ia dapat di detik-detik menjelang kematiannya. dan akhirnya ia hidup kembali namun hanya untuk 6 hari karena inilah takdir dari langit. song yi kyung pun juga kembali bersama kedua orang tuanya dan menjadi sahabat han kang. *aku gak tahu ini ending apa, tapi menurutku sad ending?*. ceritanya keren banget menurut aku, dan ini suatu pelajaran buat kita supaya  berjuang terus untuk hidup dan jangan lupakan Tuhan kita :D

terima kasih, tapi si scheduler akhirnya mati juga dan tugasnya dia selama 5 tahun selesai dan digantikan oleh yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar